Daffa dan The Gong - Perjalanan Perdana Menyapa Bahar

15.14




Seorang Daffa, bayi yang disematkan nama Khatulistiwa di bagian akhirnya, baru merasakan dinginnya air laut bersama semilir anginnya saat jelang usia 9 bulan. Wollongong "The Gong", kota yang berjeda 4 jam dari tempat tinggalnya di pedalaman Australia - Canberra, menjadi pesisir yang terpilih untuk menjalankan momen 'sakral' Daffa.

Di negeri asalnya, laut melingkupi untaian pulau-pulau yang melintang manis di lajur khatulistiwa. Saat baru berusia 4 bulan, Daffa keburu 'merantau' ke negeri seberang selatannya. Tak sempat orang tuanya mengajaknya mencicipi aroma laut yang renyah nan hangat di seputar equator. Perjalanan ke Wollongong diikhtiari sebagai pengenalan Daffa tentang laut yang semoga jadi karibnya sepanjang hayat.

Nak, Bapakmu persembahkan video perjalanan ini agar jadi prasasti penting untuk mengingatkanmu tentang momen penting pada awal-awal kehidupanmu. Semoga kau bisa tersenyum manis saat kau bisa mulai memahami makna imaji ini.

_______________________________________

A Daffa, baby pinned Khatulistiwa name at the end, finally feel the chill of seawater with the breezy wind in the age of 9 months. Wollongong "The Gong", four hours from his home in the outback of Australia - Canberra, became the coastal elected to run the moment 'sacred' of Daffa.

In his origin country, the sea is surrounding the thousand islands where lay along equator line. When 4 months old, Daffa migrated to the south neighbour country. There is no time for his parents to bring him tasting the crisp flavor of the warm sea around the equator. The trip to Wollongong is efforted as Daffa's sea introduction that can be memorable for his throughout life.

Son! Your Dad dedicates this video for an important monument to remind you of an moment in the early life. May you smile sweetly when you can begin to understand the meaning of this video.


Video ini memiliki pranala di kanal Youtube Iqbal Kautsar : https://youtu.be/i55LQZEVZWM

Pengambilan gambar: @iqbal_kautsar & @mega_handayani
Penyuntingan dan pewarnaan: @iqbal_kautsar
Latar musik: Lights & Motion - Home

Foto keluarga The Kautsar di tengara Wollongong: Lighthouse Flagstaff
Nak, kau harus jadi karib sang laut ya. Di Pantai Port Kembla, Daffa pertama menyapa air laut.
Mari swafoto dulu... 
Bersama meramaikan Wollongong. Manusia dan para camar laut.
Sudut lorong di Queen Street, pusat kota Wollongong.


You Might Also Like

15 komentar

  1. Wahh nanti bikin banyak videonya Daffa, mas. Bisa jadi cerita di blog juga :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyha ni mas Sitam.. Kayaknya akan sering bikin video perjalanan bareng Daffa, terutama kalau travelling sama Daffa.. hehe.. klo pas travelling sendirian nah akan ditulis banyak di blog. kayaknya tren ke depannya gitu, hehe

      Hapus
  2. Wuihii cakep banget Mas videonya ... Aku mau dong Mas dibikinin video yang didedikasikan utk ku seorang *trus dikeplak* :D :D :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh lho mas Timo.. Bisa lah kubuatkan videonya, tentunya kalo mas Timo ajak aku travelling.. *kesempatanmumpung

      Hapus
  3. Yaaa Allah itu pipi kok montok banget jadi pengen nyubit2 manja
    Senang nya daffa jalan2, ntar balik indo diajak ke rinjani yaaa hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayoook kak cumi maen2 lah ke aussiee, nanti Daffa main bareng kak cumi.. hehe
      daffa masih bayi aja udah jalan2 terus, padahal seusia sgitu bapaknya masih main di sawah belakang rumah..
      Amiiin, semoga bisa ke RInjani bareng Daffa. Ini akhir tahun besok mau pelesir ke Wae Rebo.. :D

      Hapus
    2. Aih manja banget mau ke waerebo, mau mau ntra kita bareng dech #NgitungCelengan

      Hapus
  4. Weh aku kalah karo Daffa wes nang Ostrali :D

    Sehat selalu buat kalian semua, khususnya buat Daffa, semoga mengikuti jejak ortunya melanglang dunia :D

    BalasHapus
  5. wah ... pipi si daffa tembem bgt ya Mas .. pingin nyubit ...

    BalasHapus
  6. Daffa kecil kecil udah jalan jalan nih, saya yang udah 19 tahun belum pernah jalan jalan jauh ehhehe

    BalasHapus
  7. Perjalanannya sangat menarik !

    BalasHapus
  8. Daffa, jangan takut, negeri asalmu di kelilingi laut, jangan seperti kakakmu ini yang sampai sekarang tidak bisa berenang : ) salam dari Banjarnegara

    BalasHapus
  9. Wah ,,enak jalan jalan beda geografi :)

    menuhin celengan dulu dah kalo pengen keluar zona :)

    BalasHapus

Twitter @iqbal_kautsar

Komentar Pembaca

BACA LEBIH BANYAK

Subscribe