Pantai Matras yang Putih Jelita

21.40

Bebatuan Granit di Pantai Matras.

Putih. Benar-benar putih yang menyilaukan. Bagai kristal yang berkilap tersinari surya terik. 

Saat itu siang hari begitu membakar kulit. Tapi, mata saya tiada habisnya memandang cantiknya Pantai Matras. Meneduhkan. Hamparan pasirnya begitu panjang. Lapang. Lautan biru pun menjadi payung yang alami untuk lautan berbiru toska. Menawan. Telinga saya juga dimanjakan dengan suara angin yang halus menggiring ombak ke daratan. Sang angin juga ramah membelai badan saya serta nyiur-nyiru yang berjejeran di tepian pantai.

Saya berjalan tak beralas kaki ke sebuah bukit di kejauhan. Terasa lembut dan dingin di atas pasir. Kian mendekat, kian jelas betapa banyaknya bebatuan granit besar menjadi hiasan. Sungguh ini pemandangan yang khas di kepulauan Bangka Belitung. Pantai berbatu granit besar! Tatkala saya naik di atas bebatuan granit ini, pasir putih terlihat empuk laksana matras putih. Benar-benar menggoda untuk tiada hentinya bersyukur atas keindahan ini.

Pantai Matras merupakan pantai andalan Kab. Bangka. Popularitasnya menduduki peringkat pertama dibandingkan pantai-pantai lain di kawasan Bangka yang juga tak kalah indahnya. Namun, hari itu sungguh sepi. Saya berkunjung ke sana bukanlah saat akhir pekan. Andaikan hari Minggu, berbondong-bondong wisatawan lokal menyegarkan pikiran dan mengakrabkan persahabatan kekeluargaan di Pantai Matras ini. Saya pun leluasa berteriak yang barangkali hanya bebatuan granit dan flora fauna liar yang mendengar. Sungguh, panorama yang sungguh surgawi.

Pantai Matras terletak kurang 20 km dari kota Sungailiat ke arah utara. Tepatnya di Desa Sinar Baru, Sungailiat. Jalanan sudah beraspal mulus dan lebar. Kendaraan pun bisa diparkir mendekati bibir pantai. Tersedia fasilitas-fasilitas umum seperti toilet, tempat ibadah, dll. Pantai Matras memiliki hamparan pasir putih sepanjang 3 km. Sang jelita Matras adalah terpanjang di Bangka...

 








Saking sepinya, saya pun memotret sendiri. Berterima kasih dengan sang tripod. :)

You Might Also Like

4 komentar

  1. baguuus..pantainya maksudnya..hihi.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehee.. ini pantai terkenal di Bangka.. jadi favorit yg datang berwisata ek Bangka.. hehe

      Hapus
  2. om minta info, di sekitaran pantai'a ada penginapan yg murah meriah gak ya... hehe makasih

    BalasHapus
  3. ini pantai matras ya ?
    jadi pengen berkunjung ke pantai ini deh

    BalasHapus

Twitter @iqbal_kautsar

Komentar Pembaca

BACA LEBIH BANYAK

Subscribe