Menuju Kampung Orang Bajo Torosiaje

08.36

Menelusuri Torosiaje dengan leppa.

Untuk menuju Desa Torosiaje, wisatawan terlebih dulu menuju kota Gorontalo. Tersedia penerbangan ke ibukota Provinsi Gorontalo seperti Garuda Indonesia, Lion Air, dan Sriwijaya Air. 

Dari Gorontalo, Torosiaje bisa dijangkau dengan kendaraan pribadi selama 7-8 jam atau dengan bis umum lintas Sulawesi jurusan Palu atau Makassar selama 10-12 jam. Sesampai di kota kecamatan Popayato tersedia papan arah dan gapura Kampung Wisata Torosiaje, kurang lebih berjarak 4 km menuju Dermaga Torosiaje.

Tiket masuk Dermaga Torosiaje sebesar Rp2.000 per orang. Dari dermaga ke Torosiaje, wisatawan membayar tarif ojek perahu sebesar Rp3.000 per orang. Mintalah kepada tukang ojek perahu untuk sekalian menjemput dengan meminta nomor ponselnya. Sinyal Telkomsel di Torosiaje cukup bisa diandalkan. Wisatawan sebaiknya sekalian menyewa perahu untuk mengelilingi Torosiaje dari atas air sebesar Rp40.000-50.000 per perahu.


Terdapat penginapan seharga Rp100.000-200.000 per kamar untuk satu malam. Jika penuh, wisatawan bisa menginap di rumah warga dengan membayar sebesar Rp50-100 ribu per malam. Di Torosiaje, tersedia ikan segar yang bisa digoreng atau dibakar dengan sambal dabu-dabu khas Gorontalo. Hanya dengan Rp100.000 bisa membuat kita puas makan ikan di Torosiaje.

Selain menikmati kehidupan orang Bajo di Torosiaje,  wisatawan bisa menikmati wisata memancing di sekitar perairan Torosiaje. Jika ingin snorkeling dan diving, di lepas laut Torosiaje terdapat spot-spot yang menarik. Hanya saja perlu membawa alat tersendiri. 


Jembatan menuju Torosiaje. Membelah hutan bakau. Tadinya ditentang.
Setelah bermain bola bersama dengan bocah Torosiaje
Parkir yang tertambat di Torosiaje.
Rombongan seru berpiknik ke Torosiaje.

You Might Also Like

4 komentar

  1. wew mas Iqbal mantap euy....

    BalasHapus
  2. Great captures Iqbal, may i get your email contact, i'm planing to visit Torosiaje this Augest.
    Many thanks

    khaldi.abdulrahman at g m a i l . c o m

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanx so much for visiting my travel blog. Okay. You can contact me at iqbalkautsar@gmail.com. Nice to know you interested to travel to Torosiaje.. The village of Sea Nomad.. :D

      Hapus

Twitter @iqbal_kautsar

Komentar Pembaca

BACA LEBIH BANYAK

Subscribe