Senja Sempurna Karang Agung: Senja Istimewa untuk Istri Tercinta

10.05

Senja Karang Agung Kebumen.

Karang Agung selalu membuat saya terpesona. Saat berjumpa pertama, saya begitu terkesima bahwa di kampung halaman saya, di Kebumen, ada sebuah lokasi yang sangat sempurna untuk memanjakan jiwa. Terselinap sunyi pada rerimbunan hutan jati di Kawasan karst Gombong Selatan, Karang Agung menawarkan tempat terbaik untuk menikmati samudera yang ditingkahi semilir angin, bebatuan karang ikonik dan pasir yang cukup sempit tapi bisa untuk bersantai. Tak ketinggalan nyiur kelapa memayungi begitu sejuknya Karang Agung yang berlokasi di Desa Argopeni, Ayah, Kebumen.

Sore itu, saya berjumpa pada Karang Agung untuk kedua kalinya. Kali ini jelas, saya datang untuk menuju senja Karang Agung yang pada imajinasi saya pasti akan luar biasa. Senangnya, Karang Agung kini mulai dikenal luas untuk lingkup masyarakat Kebumen. Warga setempat pun sudah sadar bahwa Karang Agung bisa menjadi lokasi wisata.

Terpampang spanduk yang menunjukkan arah pantai Karang Agung di jalan Logending – Karangbolong. Karang Agung pun patut menjadi destinasi yang melengkapi Pantai Menganti yang mulai eksis di jagat wisata nasional. Karang Agung hanya berjarak sekitar 6 km di sebelah barat Menganti.

Mengabadikan senja, saya beruntung dipinjami peralatan yang mampu menangkap lanskap Karang Agung secara lebih dramatis, yakni long exposure. Saya tak sia-siakan amunisi tersebut dan saya berkehendak senja yang diabadikan bisa makin menarik para pecinta wisata dan fotografer lanskap. Selain itu, saya juga maksud istimewa, yakni menghadiahkan senja sempurna kepada istri tercinta, @MegaHanda yang saat ini menempuh studi di negeri seberang, di Aussie. Maklum, Mega sangat suka dengan senja.

Beruntunglah saya, tak sia-sia saya hadir di Karang Agung sore itu. Senja Karang Agung sangat indah membahana. Karang setinggi 30 meter itu menjadi tengara yang merajut manis dengan langit senja yang  berwarna-warni. Samudera raya bergulung meriah yang cakrawalanya menjadi garis indah terbenamnya sang surya. Awan tipis membekas menampakkan lukisan emas yang menghiasi senja. Saya sangat senang. Istri saya pasti juga akan senang. Dia di negeri Kangguru itu pasti bisa turut merasakan senja sempurna Karang Agung meski hanya dari gambar pada blog ini.

Saya teringat pada percakapan tempo waktu dengan istri saya. Katanya, senja itu pasti selalu indah. Kenapa? Senja bisa selalu indah karena selalu ada mega yang muncul pada setiap senja. Saya paham, itulah kenapa istri saya selalu tak bisa untuk tidak mencintai senja. Pada senja pasti ada mega yang menampakkan rupa. Senja selalu akrab dengan dirinya.

Senja Karang Agung sore itu adalah hadiah istimewa untuk istri saya yang tercinta. 

Ada mega pada setiap senja yang luar biasa.
Senja Karang Agung Kebumen.
Karang Agung bisa menjadi lokasi favorit pecinta fotografi lanskap long exposure.
Senja yang luar biasa. 

You Might Also Like

4 komentar

  1. foto-fotonya juara nih om iqbal.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih master Toliq, idola saya.. :D

      Hapus
  2. Menarik sekali mas reviewnya, saya jd ingin berkunjung ke Karang Agung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih mbak Ragil.. Wah perlu nih jelajah Karang Agung Kebumen.

      Hapus

Twitter @iqbal_kautsar

Komentar Pembaca

BACA LEBIH BANYAK

Subscribe